SERI BERITA

# INFO BERITA PILIHAN

A. Foto Aneh Pesawat Pelangi Tampak di Google Maps
Agaknya kemampuan penangkapan citra satelit (Satellite Capture) dalam menangkap obyek bergerak yang cepat masih menimbulkan efek fotografi, sehingga seperti yang terlihat di penampakan Google Map berikut dimana sebuah pesawat yang sedang terbang tertangkap berefek pada warna unik dibelakangnya efek
(RGB) yang mirip pelangi. Lokasi penangkapan foto tersebut tepatnya berada di Hyde Park di Chicago Illinois Amerika Serikat. Ada yang bisa jelaskan fenomena alam tersebut?



Sumber : http://www.bungakurnia.com/

B. 10 Negara yang Menjadi Musuh Para Blogger
1.Burma

Merupakan negara dengan sensor yang ketat bagi media cetak dan televisi, kini juga mulai membatasi aktifitas blog dan internet. Tekanan bagi pengguna internet pribadi sangat kecil –hanya sekitar satu persen menurut OpenNet Intiative– sehingga banyak warga mengakses internet melalui kafe. Namun, pemerintah membuat aturan ketat bagi kafe dengan akses internet, bahkan memonitor pengguanaan e-mail dan metode komunikasi lain dan menutup akses dari situs kelompok lawan politik. Setidaknya ada dua blogger yang masuk penjara, yakni Maung Thura, yang populer dengan sebutan Zarnagar, karena setelah melansir video menganai Cyclone Nargis 2008.

2. Iran

Otoritas negara ini tak segan-segan menahan para blogger yang mengkritik mengenai agama, figur politisi, revolusi Islam dan berbagai simbolnya. Pemerintah meminta seluruh blogger mendaftarkan situsnya ke Kementrian Seni dan Budaya. Pemerintah mengklaim telah menutup jutaan situs. Baru-baru ini kantor kejaksaan yang khusus menangani kasus internet dan bertugas dalam intelijen dibentuk. Blogger Omidreza Mirsayafi dijebloskan penjara karena dianggap menghina pemimpin spiritual negara, yang tewas di Penjara Evin pada Maret.

3. Syria

Pemerintah menggunakan filter untuk menutup situs yang sensitif secara politik. Para blogger bisa ditahan jika terbukti mengisi situs yang bikin alergi pemerintah. Pada tahun 2008, menteri komunikasi memerintahkan pemilik kafe internet untuk mencatat setiap pelanggan dan berapa kali menggunakannya dan mengirimkan dokumentasi ini secara berkala. Whaed al-Mhana, pengacara untuk situs arkeologi yang dianggap membahayakan, diperiksa dipengadilan karena kritikannya mengenai peledakan pasar di kota tua Damaskus.

4. Kuba

Hanya pejabat pemerintah dan orang-orang yang mempunyai hubungan dengan Partai Komunis yang bisa mengakses internet. Pada umumnya masyarakat menggunakan internet malalui hotel atau kafe internet yang dikontrol ketat pemerintah, yang artinya harus membayar mahal dengan voucher. Pemerintah pernah memenjarakan 21 penulis dalam situs online dalam satu dekade ini.

5. Saudi Arabia

Sekitar 400 ribu situs di tutup di negara kerajaan ini, termasuk yang berhubungan dengan politik, sosial atau isu-isu agama. Pemerintah akan dengan cepat menutup apapun yang kontra dengan negara atau sistemnya. Blogger Ahmed al-Farhan dipenjara tanpa diadili untuk beberapa bulan pada tahun 2007 dan 2008 karena menyuarakan perubahan dan pembebasan kepada tahanan politik.

6. Vietnam

Para blogger nekat mencoba mengisi berita-berita independen yang telah ditinggalkan oleh media tradisional yang dikontrol pemerintah. Pemerintah menanggapinya dengan membuat aturan. Akhir september lalu, blogger terkenal Nguyen Van Hai, yang dikenal Dieu Cay, dijatuhi hukuman 30 bulan penjara atas tuduhan menghindari pajak. Dalam penyelidikan CPJ menunjukkan hukuman itu sebagai balasan dari blog Nguyen. Pada oktober 2008, menteri informasi dan Komunikasi membuat agen baru untuk memonitor internet.

7. Tunisia

Seluruh lalu lintas internet harus melewati jaringan sentral, yang membuat pemerintah bisa menyaring ini dan memonitor e-mail. Penulis online Slim Boukhdhir dan Mohammed Abbou harus mendekam di penjara karena tulisannya.

8. Cina

Hampir 300 juta orang menggunakan internet –melebihi negara manapun di dunia. Namun pemerintahnya masih sempat melakukan program sensor bagi pengguna online. Kontrol yang ketat dilakukan dan jangan harap ada e-mail yang bebas dari monitor pemerintah. Setidaknya ada 24 penulis di dunia maya telah masuk penjara. Pada tahun 2008, Kantor Badan Pembersihan Pornogarfi dan Memerangi Publikasi Ilegal mengumumkan telah menghapus lebih dari dua juta situs yang haram di negeri Tirai Bambu ini.

9. Turkmenistan

Presiden Gurbanguly Berdymukhammedov membuka isolasi negaranya dari dunia dengan menyediakan akses internet. Namun, pertama kali ada kafe internet tahun 2007, tentara menjaganya setengah mati. Meski jaringan telekomunikasi Rusia MTS, masuk pasar Turkmenistan dan mulai menawarkan akses internet melalui telepon genggam pada Juni 2008, tetap saja pengawasan pemerintah ketat dalam usahanya menghindari adanya situs yang mengkritik pemerintahan.

10. Mesir

hampir Semua lalulintas komunikasi melalui internet harus melewati layanan milik pemerintah Yakni Egypt Telecom. Setidaknya tercatat 100 blogger ditangkap pada tahun 2008. Blogger Abdel Karim Suleiman, yang terkenal dengan Karim Amer, harus mendekam empat tahun di penjara karena dianggap menghina Islam dan Presiden Mesir Hosni Mubarak.

Sumber : http://www.bungakurnia.com/

C. Pencipta WWW
Tim Berners Lee adalah sang penemu konsep World Wide Web (www) pertama kali pada tahun 1991. Hingga kini ia adalah orang yang sangat rendah hati. Salah satu kontribusi terbesarnya dalam memajukan World Wide Web adalah dengan tidak mempatenkannya sehingga masih dapat digunakan secara bebas. Cobalah anda beripikir seandainya ia dulu mematenkan konsep www tersebut, barangkali internet tak akan seperti sekarang.

Sumber : http://www.bungakurnia.com/


D. 10 Negara Yang Terkenal Dengan Copetnya




1. Spain, Barcelona
Barcelona adalah urutan pertama wisatawan di Spanyol! Disamping sejumlah pemandangan juga mempunyai banyak pencopet untuk setiap atraksi. Jika pencopetan dipertandingkan Olympiade, Barcelona akan mendapat medali emas!
Jika anda mengabaikan pencopetan, Barcelona adalah tempat yang relatif aman. Orang Spanyol tidak begitu menyukai minuman keras, mereka lebih suka merokok ganja – dan itu membuat orang mengantuk dan bersahabat.
Kalau berjalan di jalan yang terkenal La Rambla, sebaiknya anda memakai ransel di depan. Pencopet bekerja beregu – 1 orang mengalihkan perhatian anda dan satu lagi membuka tas atau merogoh lewat saku anda. Mereka tidak ragu-ragu untuk mempergunakan gunting atau silet untuk bisa mengambil barang anda.

Teknik yang digunakan:
Seorang penduduk setempat yang bersahabat menyadari bahwa pakaian anda kotor dan menawarkan diri untuk memberi anda sehelai handuk agar anda bisa membersihkan diri. Yang sebenernya terjadi adalah teman dari orang yang menawarakan handuk tersebut yang menumpahkan sesuatu pada anda untuk mendapat perhatian anda. Sesudah menerima handuk dan mulai membersihkan diri, pikiran anda sibuk dan memudahkannya untuk memeriksa tas atau saku anda.

2. Italy, Rome
Pencopet adalah masalah yang terus meningkat di Itali. Disamping Florence (urutan ke 6), Roma adalah negara paling ramai oleh turis. Tetapi itu tidak hanya itu – Roma juga surga bagi pencopet. Pencopetnya bukan orang lokal – mereka adalah pendatang miskin yang mencari cara untuk bertahan hidup.
Masalah pencopetan khususnya di transportasi umum. Bus dalam kota nomor 64 disebut juga sebagai “the wallet express” – cara paling baik untuk membuang uang anda.

Teknik yang digunakan:
Seorang gadis gipsi muda atau seorang wanita mendekati anda kemudian berlagak tersandung dan dengan tidak sengaja menjatuhkan bayinya – hampir terlihat dia melemparkan bayi ke tangan anda. Anda akan menangkapnya untuk mencegah agar tidak jatuh dan saat itu barang yang anda pegang akan terjatuh dari tangan anda. Temannya dengan cepat mengambil apapun yang jatuh dari tangan anda, dan segera lari. Setelah itu anda sadar kalau bayi yang anda tolong tersebut adalah boneka.

3. Czech Republic, Prague
Republik Ceko – rumah bir murah dan all night party!!! Ibu kota Praha diketahui dengan kepopulerannya di antara lelaki Inggris yang ingin menikmati akhir pekan tetapi juga bukan tempat tujuan kalau anda mabuk dan terpisah dari teman-teman anda.

Teknik yang digunakan:
Wanita muda menatap anda di jalan, ketika anda balas melihat, anda sudah dicopet oleh teman wantita itu.

4. Spain, Madrid
Spanyol adalah tujuan wisatawan Eropa lain yang selalu dipenuhi dengan wisatawan. Selain Barcelona yang menempati posisi tertinggi di daftar kami, ibu kota Madrid dibanjiri dengan pencopet. Kalau anda sedang berjalan ke adu banteng anda lebih baik berhati-hati – apa yang kelihatannya seperti orang kebanyakan bisa menjadi kerumunan penuh orang lapar akan dompet anda!

Teknik yang digunakan:
Seseorang dengan kamera mendekati anda dan meminta tolong memotret mereka. Anda akan menaruh tas anda anda sebentar untuk mengambil gambar – di saat yang sama seseorang dari belakang merampas tas dan lari.

5. France, Paris
Perancis dan Paris dengan Eiffel Tower anggunnya adalah salah satu tempat wisatawan terbaik di dunia. Orang dari di seluruh dunia datang dan mencoba masakan terkenal Perancis dan menemui penduduk setempat yang bersahabat. Sewaktu membelok keluar – kadang2 terlalu bersahabat!

Teknik yang digunakan:
Pemuda tampan berjalan berkeliling mencoba menemukan wisatawan wanita untuk memberi mereka mawar merah sebagai hadiah. Ini akan membuat wanita bahagia dan tak mencurigai dan dia akan menjadi sasaran empuk bagi pencopet yang bersekutu dengan pemuda tampan yang menyerahkan bunga. Jika pencuri tidak menemukan benda berharga mereka mungkin meminta uang sebagai bayaran untuk bunga itu.

6. Italy, Florence
Negara ini menghadapi kesusahan utama dengan pencopet. Sewaktu orang2 kehilangan pekerjaan pada saat krisis ekonomi semakin banyak orang yang menjadikan pecopetan sebagai mata pencarian mereka.

Teknik yang digunakan:
Ketika anda sedang melihat-lihat di toko lokal, anda akan memusatkan seluruh perhatian anda ke arah barang-barang di toko. Seorang pencopet melihat itu dan dengan lembut membuka tas atau dompet anda untuk memeriksa isinya.

7. Argentina, Buones Aires
Buenos Aires adalah salah satu tujuan wisata popular di Amerika Latin, tetapi juga surge bagi pencopet. Hati2 dengan gerombolan anak2 yang mengikuti turis dan juga dengan gaya klasik, Hit and Run!!!

Teknik yang digunakan:
Segerombolan anak mendekati anda dengan sebuah kertas atau kartu yang ada tulisannya. Pemimpinnya akan membuat anda membaca di bawah dagu dan selagi focus baca, anak-anak yang lain mencopet barang-barang anda.

8. The Netherlands, Amsterdam
Kehidupan malam hari di Amsterdam, ganja legal dan daerah pelacuran dengan wanitanya yang tak terbilang semuanya hebat tetapi hanya sepanjang sewaktu anda masih mempunyai uang anda untuk membayar semua itu! Pencopet mengambil keuntungan di daerah pelacuran Amsterdam’s “No Camera policy”. Tak seorang pun boleh mengambil gambar di daerah ini – ini berarti tidak ada kamera pengawas yang bisa menolong anda melawan kejahatan.

Teknik yang digunakan:
Seseorang mendorong anda dari belakang atau dari sebelah dan tgerlihat seperti dia hanya mau lewati anda di jalan ramai. Sebenarnya ada orang lain di arah berlawanan yang mencopet dompet dan barang-barang anda.
9. Greece, Athens
Yunani dan dengan ibu kota Athena adalah salah satu tujuan wisatawan yang paling populer di dunia. Disamping sektor wisatawan yang berkembang, penopetnya juga semakin bertambah. Jika anda sedang mengunjungi Parthenon atau Acropolis – pastikan anda tidak pernah mengabaikan tas anda ketika anda sedang mengagumi monumen kuno. Seseorang yang kelihatannya seperti wisatawan bisa jadi pencopet yang mengincar tas anda.

Teknik yang digunakan:
Sejumlah anak Gypsy mengerumuni anda dan tanpa ragu mulai merampok barang2 anda. Keberanian ini akan membuat anda terkejut, saat yang bersamaan anak2 akan saling mengoper barang2 anda dan berlari berbagai arah. Dompet, ponsel dan kamera anda sangat mungkin berpencar ke jurusan berbeda. Kadang-kadang anak2 akan memberikan barang milik anda kepada wanita tua dan menyembunyikan di bawah rok mereka. Polisi tidak akan melihat ke bawah rok!

10. Vietnam, Hanoi
Untuk kebanyakan orang Vietnam diketahui dengan Perang Vietnam yang terjadi 40 tahun yang lalu tetapi sekarang juga menjadi atraksi wisatawan yang populer. Sebagai salah satu negara yang paling miskin di dunia Vietnam dengan ibu kota Hanoi, menjadi rumah pencopet yang semakin meningkat. Kebanyakan atraksi wisatawan di Hanoi terletak di tempat terbuka dan penuh sesak oleh sebab itu sangat mudah menjadi sasaran untuk pencopet.

Teknik yang digunakan:
Cara paksa. Seorang pencuri bisa menggunakan sepeda motor untuk mencuri tas tangan anda. Pastikan bahwa tas tangan anda tidak terlalu mudah untuk dirampas. Sebaiknya jinjing tas anda di sisi yang lebih sedikit orang dan kendaraan.
Inspirasi

http://www.bungakurnia.com/

E. 10 Dokumen Rahasia FBI Tentang Misteri Dunia

Ada banyak kejadian aneh dan misterius yang tak dapat dijelaskan dengan akal sehat. Secara ilmiah sulit diurai, mungkin hanya lewat supranatura. Artikel ini bukan dimaksud membahas hal-hal klenik, tapi kejadian-kejadian ini sungguh terjadi dan sampai sekarang tak mampu dijelaskan sebab musababnya. Bahkan FBI yang telah turun tangan pun 'menyerah' dan masuk dalam 'X Files'.

Berikut 10 kejadian aneh dan misterius dari berbagai pelosok dunia, Hal aneh yang terjadi di dunia :


1.Rumah Hantu The Amityville


Anda pernah nonton film horror Amityville House? Tahukah Film yang diangkat dari novel horror karangan George dan Kathy Lutz, begitu menyeramkan ketika ditayangkan di layar lebar. Tapi tahukah anda kalau sebenarnya semua kejadian horror itu adalah kisah nyata. George dan Kathy menulisnya dalam novel berdasarkan kejadian sebenarnya yang kemudian diangkat ke layar lebar. Orang percaya bahwa penulis sebenarnya adalah orang yang mengalami kejadian tersebut.

Kisah rumah berhantu itu terungkap tahun 1975 ketika pasangan suami istri pindah ke sebuah rumah di Amityville, New York. Pasangan baru pindah ini tidak tahu kalau rumah itu pada 13 tahun sebelumnya pernah terjadi pembantaian mengerikan. Putra pemilik rumah telah menembak mati semua keluarganya yang berjumlah enam orang. Saat ditangkap, dia mengaku, membunuh karena suruhan suara yang mendengung di kepalanya.

Tapi anehnya, keenam korban di temukan tertelungkup di tempat tidur mereka. Mereka tampak tidur tenang, tidak ada tanda kalau mereka sebelumnya minum obat penenang. Ini memang menjadi misteri yang aneh. Sementara pelaku Ronald DeFeo dijebloskan ke penjara di New York dan mendekam di sana sampai mati.

Kembali ke soal keluarga baru pindah ke rumah horror itu. Selama 28 hari di sana, banyak kejadian misterius dan mengerikan dialami pasangan ini. Bukan hanya soal bau busuk yg tiba-tiba datang, atau suara gedebak-gedebuk yang bising, tapi juga serangan fisik yang tidak diketahui siapa pelakunya. Malah salah satu anggota keluarga melihat penampakan sosok menyeramkan dengan mata merah berpijar. Kathy menemukan sebuah ruang kecil, anjing tidak mau mendekat ke sana. Ada apakah?

2.Misteri Kematian Mary Reeser


Ini kejadian luar biasa yang sampai kini tidak bisa dijelaskan oleh akal sehat. Mary Reeser, lahir pada 1881, ditemukan hampir seluruh badannya hangus dilahap api di rumahnya di Florida pada 1951. Tapi anehnya, meski seluruh tubuhnya gosong, kaki kirinya mulus tanpa cacat sedikitpun. Ini tentu sangat mustahil.

Lebih aneh lagi, sepertinya api hanya menyasar tubuh Mary Reseer saja. Karena ruangan di sekitarnya tempat dia ditemukan, sama sekali tidak terbakar.. Padahal diperkirakan suhu api begitu tinggi sama dengan kremasi mayat, dan harusnya menyambar ke seluruh ruangan bukan hanya tubuh wanita itu..
FBI telah datang untuk melakukan penyelidikan, forensic pun ikut ambil bagian dalam kasus itu, tapi tidak bisas memecahkan kenapa bisa terjadi demikian.

"Saya merasa sulit percaya hal ini. Tubuh manusia yang terbakar dengan suhu tinggi, bisa menyisakan kaki yang mulus tak terbakar sedikitpun. Apa sebenarnya yang terjadi pada malam 1 Juli 1951 itu? Ini sungguh suatu misteri. Seharusnya seluruh ruangan ini hangus terbakar. Ini adalah hal paling luar biasa yang pernah saya lihat. Rambutnya pendek dengan wajah seperti orang ketakutan amat sangat. Saya merasa seperti tinggal di abad pertengahan, di mana orang banyak bicara tentang sihir dan black magic," ungkap Profesor Krogman dari University of Pennsylvania's School of Medicine. Ia mengaku tak mampu menjelaskan misteri ini.

3.Misteri Jejak Setan Gentayangan di Devon



The Devil's Footprints adalah nama yang diberikan untuk sebuah fenomena yang aneh terjadi di Devon, Inggris pada tanggal 8 Februari 1855. Setelah salju yg turun di malam hari, keesokannya muncul jejak-jejak di salju berukuran 1,5 inc (4 cm) dan lebar 2,5 inc (6,35 cm). Jejak-jejak itu bertebaran di seluruh desa. Bukan hanya itu jejak -jejak itu juga ada di atap bahkan di dinding bangunan yang tinggi. Penduduk desa menjadi geger dan tak mengerti fenomena apa itu. Karena tak jelas, orang pun mulai berpikir tentang makhluk aneh bahkan setan yang gentayangan di desa mereka. Itu sebabnya muncul istilah Devil's Footprint.**

4. Misteri Zana 'Manusia Purba'



Kejadian aneh ini terjadi pada abad pertengahan, sekitar abad 18. Ochamchir, seorang pemburu di wilayah Georgia ketika itu masih masuk dalam salah satu provinsi di Rusia. Pemburu ini menangkap seorang perempuan liar di mana lengan, kaki dan jari ditutupi rambut tebal. Perempuan aneh ini diberi nama Zana. Karena liarnya, untuk menjinakkannya pada awalnya dia terpaksa harus dikurung selama bertahun-tahun dengan makanan yang dilemparkan kepadanya. Setelah ia jinak, barulah Zana dibebaskan dan diajari mengerjakan hal-hal ringan. Seperti menggiling jagung, dll.

Uniknya, Zana memiliki daya tahan tubuh yang tinggi lebih dari manusia biasa. Dia tahan pada cuaca dingin luar biasa, namun dia tidak tahan pada udara hangat dalam ruangan. Dia sangat suka makan buah anggur dan tanaman menjalar. Dia adalah peminum berat dan bisa tidur berjam-jam. Yang anehnya, dia bisa memiliki banyak anak dengan ayah yang berbeda-beda. Tapi kebanyakan anak-anaknya tewas karena Zana memandikan mereka di sungai dingin yang hampir beku.

Penduduk desa khawatir dengan ulah aneh Zana, dan mereka pun mengambil anak-anaknya menjauhi ibunya. Anak-anak Zana tidak seperti ibunya, mereka berkembang seperti manusia biasa dan mereka juga telah diangkat anak oleh beberapa penduduk desa. Zana meninggal di desa itu tahun 1890.Sedang anak bungsunya meninggal 1954.

Kisah ini merupakan hasil penelitian Professor Porchnev yang mewawancarai orang-orangtua di desa itu. Zana juga memiliki banyak cucu. Mereka berkulit gelap. Salah satunya adalah Shalikula, ia memiliki mulut yang kuat sehingga ia dapat mengangkat sebuah kursi dengan seorang lelaki duduk di atasnya.

Penelitian tentang Zana menghasilkan dugaan kalau wanita aneh itu merupakan bentuk evolusi manusia yang belum sepenuhnya berubah menjadi manusia modern. ***

5. Misteri Wanita Penyebar Gas



The Mad Gasser dari Mattoon adalah nama yang diberikan kepada orang berada di balik serangkaian serangan gas yang terjadi di Botetourt County, Virginia, pada awal tahun 1930an, dan di Mattoon, Illinois, pada pertengahan tahun 1940-an.Kejadian pertama terjadi di rumah Cal Huffman, di Haymakertown, Botetourt County, di mana terdapat tiga serangan dilaporkan selama satu malam.

Sekitar 10:00 pada 22 Desember 1933, Ibu Huffman melaporkan bau bau yang tidak biasa, dan dengan mengatasi rasa mual. Bau yang mual dan kembali lagi sekitar 10:30, Cal Huffman kemudian menghubungi polisi. Ketiga serangan terjadi sekitar 1:00, saat itu serangan gas memenuhi seluruh rumah. Delapan anggota keluarga Huffman menjadi korban bersama dengan Ashby Henderson, seorang tamu tinggal di rumah.

Berikutnya yang tercatat di Cloverdale insiden terjadi pada 24 Desember. Clarence Hall, istrinya, dan dua anak-anak mereka baru pulang dari gereja 9:00 Mereka pun lemas. Polisi menyelidiki kasus ini, menemukan paku yang diambil dari belakang jendela, di mana bau gas sangat keras. Diduga, lubang itu digunakan untuk memasukkan gas ke dalam rumah itu.

Kejadian ketiga pada 27 Desember, di mana penduduk Troutville, A. Kelly dan ibunya dilaporkan memiliki gejala sama seperti kasus Huffman dan Hall. Insiden keempat dan kelima terjadi pada 10 Januari, ketika Mrs Moore, seorang tamu di rumah penduduk Haymakertown Homer Hylton melaporkan mendengar suara di luar, sebelum gas dimasukkan ke rumah mereka lewat jendela yang rusak. Kedua serangan malam yang dilaporkan dalam Troutville, di rumah Kinzie G..

Sedikitnya 10 kasus lain yang dilaporkan di Botetourt dan dalam 10 tahun kemudian, lebih dari 20 kasus baru dilaporkan di Mattoon. Salah satu saksi mengatakan, dia melihat pelaku penyebar gas ity adalah seperti seorang wanita bertubuh tinggi kurus, berpakaian seperti seorang laki-laki namun jejak kakinya milik seorang perempuan.**

6.Misteri Lampu Hantu di Bridgewater Triangle



Bridgewater Triangle merupakan wilayah sekitar 200 mil persegi (520 km2) di tenggara Massachusetts, Amerika Serikat. Sejak masa colonial, daerah itu dikenal sebagai daerah yang memiliki kekuatan misterius yang sulit dijelaskan. Berbagai laporan tentang daerah itu sempat dicatat di antaran tentang fenomena Poltergeists dan orbs, bola api yang tiba tiba jatuh di sana juga fenomena hantu.

Rumors yang beredar tentang penampakan 'bigfoot', ular raksasa, burung raksasa, serta ditemukan banyak sisa sisa potongan ternak, dll. Polisi juga wartawan telah berusaha mengungkap kejadian-kejadian aneh di sana.
Area itu menjadi amat sangat misterius dan tak tersentuh sehingga dijuluki Hockomock Swamp, yang berarti " jiwa dwell", atau penduduk setempat menyebutnya sebagai "The Devil's Swamp" .

Salah satu fenomena yang terkenal terjadi di daerah itu adalah munculnya cahaya berkelap-kelip dari rawa-rawa di sekitar situ. Orang menyebut kelap kelip itu sebagai lampu hantu yang biasanya terlihat di daerah berawa.
Fenomena lampu hantu it u terus muncul di sekitar Bridgewater Triangle. Lampu aneh itu juga muncul setiap Januari di sekitar rel kereta yg melintasi daerah itu.***

7. The Clapham Wood Mystery



The Clapham Wood Mystery adalah nama yang diberikan terkait dengan peristiwa-peristiwa aneh yang terjadi di Clapham Wood, West Sussex, Inggris. Peristiwa-peristiwa itu merupakan laporan dari warga setempat yang mengalami fenomena aneh itu. Misalnya, hewan peliharaan keluarga yang hilang tiba-tiba atau orang yang tiba-tiba meninggal tanpa sebab.

Sejak 1960 dilaporkan di kawasan itu sempat terlihat adanya benda terbang aneh (UFO?), juga masyarakat yang tiba tiba merasa suatu yang aneh dan gaib. Jalur yang dilaporkan misterius adalah jalur menuju hutan. Dari penelitian diperoleh hasil bahwa daerah itu memiliki tingkat radiasi tinggi.

Laporan ini mengejutkan, karena daerah tersebut merupakan daerah kapur yang biasanya rendah radiasi.

Dalam foto, pada awalnya masih terlihat pohon-pohon tinggi dan besar. Namun akibat 'depresi' pohon-pohon itu mati. Kini sangat sulit mencari pohon pohon besar di sana.

Dilaporkan ada empat kematian misterius di dekat hutan. Pertama Juni 1972 dimana seorang polisi, Peter Goldsmith hilang saat hiking di daerah itu. Tubuhnya telah menemukan 6 bulan kemudian. Kematian yang kedua adalah dari Leon Foster, tubuh yang telah ditemukan pada Agustus 1975, setelah 3 bulan hilang.

Yang ketiga adalah kematian dari Reverend Harry Neil Snelling, mantan wakil dari Clapham. Dia menghilang pada Oktober 1978 dan tubuhnya tidak ditemukan sampai 3 tahun kemudian. Kasus-kasus di Clapham ini hingga kini tak terungkap.

8. Misteri Rumah Hantu Summerwind



Summerwind Mansion, sebelumnya dikenal sebagai Lamont Mansion, merupakan gudang di pantai Barat Teluk Vilas di Lake County, North East Wisconsin. Daerah itu merupakan salah satu daerah paling angker di Wisconsin. Kondisinya kini kumuh dan telantar. Hal ini karena pernah terjadi kebakaran hebat di daerah itu yang nyaris memusnahkan semua gedung di sana.

Summerwind pada awalnya dibangun pada awal abad ke-20 sebagai mes para nelayan. Pada 1916 telah dibeli oleh Robert P. Lamont, yang bekerja sebagai arsitek di perusahaan Tallmadge and Watson. Kemudian dia merenovasi gedung itu dan tinggal di sana. Namun sebelumnya ia sudah diperingatkan bahwa gedung itu angker.

Tapi dia tidak percaya sampai kemudian dia sendiri bertemu dengan 'penunggu' rumah itu. Kejadian itu terjadi era 1930, Lamont melihat penampakan hantu di dapur rumahnya, membuat dia terbirit birit meninggalkan rumahnya itu.
Setelah kepergian Lamont, rumah itu dibiarkan kosong dan terbengkalai.

Tahun 1970-an, pasangan suami istri, Arnold dan Ginger Hinshaw membeli rumah itu dan tinggal bersama empat anaknya. Sejak mulau tinggal, keluarga ini kerap diganggu berbagai hal aneh.

Hinshaws melaporkan sejumlah kejadian aneh, mulai dari bayangan yang bergerak dari bawah ke atas dengan suara pelan dan berhenti ketika mereka masuk ke kamar, atau jendela yang tiba-tiba terbuka sendiri. Mereka melaporkan beberapa kali melihat hantu wanita di sekitar ruang makan.

Mungkin karena stress, dalam waktu enam bulan setelah pindah ke Summerwind, Arnold jatuh sakit dan Ginger , istrinya, mencoba bunuh diri. Akhirnya Arnold masuk rumah sakit, sedang Ginger pindah dengan orang tuanya di Granton, Wisconsin.

Pada bulan Juni 1988, Summerwind beberapa kali terkena petir yang memicu munculnya api dan membakar rumah. Sehingga banyak bagian gedung itu rusak parah. Yang anehnya, petir menyambar berkali-kali, padahal di sekitarnya banyak pohon tinggi melebihi gedung itu tapi sama sekali tidak ikut tersambar.

Saat ini gedung itu tak berbentuk lagi hanya menyisakan fondasi rumah yang tak terawatt.**

9.Hopkinsville Goblins: Munculnya Makhluk Aneh Bercahaya



Kasus Hopkinsville Goblins dikenal sebagai kasus teraneh dalam sejarah benda-benda terbang yang pernah ada. Kasus ini terdokumentasi dengn baik. Kasus ini terjadi di dekat kota antara Kelly dan Hopkinsville, Kentucky, pada 21 Agustus 1955 malam hingga pagi.

Bermunculan benda terbang aneh dalam tempo yang lama, ada banyak saksi yang melihatnya. " Beberapa sakisi mata mengatakan, benda-benda itu terbang terlihat beberapa jam, memanjang sepanjang malam hingga pagi. Mereka melihat penampakan makhluk-makhluk bercahaya yang tingginya tiga kaki. Saksi melihat lengannya mengeluarkan api yang ditembakkan ke atas.

Pada malam 21 Agustus, 1955, Billy Ray Taylor mengundang teman-temannya gi untuk makan malam. Ketika menengok ke atas, mereka melihat ada cahaya aneh di langit sebelah barat. Kelompok ini juga melihat makhluk terang tingginya setengah kaki berkepala besar, telinga lebar dan mata bercahaya. Tangannya mengeluarkan api.

Makhluk itu mendekati rumah Taylor sampai berjarak 20 kaki. Orang-orang yang melihat mengambil senapan dan bersiap-siap menggunakannya. Namun makhluk itu kemudian melarikan diri kea rah kegelapan malam.

Setelah itu, semua anggota keluarga berulang kali melihat penampakan makhluk itu yang sepertinya bergerak menuju rumah mereka. Ini memang cerita aneh. Untuk lebih jelas anda bisa membaca artikel lengkapnya di Wikipedia.**

10. Manusia Kadal dari Scape Ore Swamp



Kasus ini terjadi di kawasan berawa di daerah Lee Country, Carolina Selatan. Makhluk aneh yang digambarkan memiliki tinggi 7 feed atau lebih dari 2 meter, berbadan tegap dengan kulit yang bersisik berwarna hijau muncul di sana. Matanya menyeramkan sebesar jeruk glowing. Makhluk itu memiliki tiga jari pada tangan dan kakinya. Orang menyebutnya makhluk kadal dari rawa.

Laporan pertama tentang keberadaan mahluk itu disampaikan oleh Christopher Davis, 17 tahun, penduduk setempat. Ia mengatakan, makhluk yang ditemui saat berkendara melewati perbatasan Scape Ore Swamp. Kebetulan saat itu mobilnya mengalami masalah sehingga ia terpaksa berhenti untuk ganti ban. Ketika ia selesai ganti ban, dia mendengar suara berisik di belakangnya.

Saat berpaling, betapa terkejutnya dia melihat mahluk aneh tampak berjalan menuju dirinya. Davis mengaku, makhluk itu mencoba menyerang mobilnya, dengan melompat di atas atap mobil. David berusaha kabur . Sampai di rumah, di lihatnya kaca spion mobinya telah hancur, kerusakan juga pada atap mobil.

Beberapa bulan yang sama, muncul laporan hampir senada dengan kasus David. Dilaporkan, mahluk itu mirip kadal raksasa berada di dekat rawa. Sebagian besar laporkan mengatakan kejadiannya sekitar 3 mil atau 5 km dari Bishopville atau di sekitar dari rawa-rawa. Dua bulan kejadian, beberapa polisi melakukan penyelidikan dan ditemukan jejak kaki berukuran 14 inc panjangnya.

Lalu polisi mengirim laporran itu ke FBI untuk ditelusuri lebih lanjut. Namun analisa menemui jalan buntu, hingga sekarang tak jelas, makhluk apakah yang berperawakan mirip kadal itu.

http://www.bungakurnia.com/

F. 9 Jenis Burung Paling Berbahaya di Dunia

1. Cassowaries
Kasuari, sebuah spesies terancam punah, burung besar yang hidup di hutan hujan, hutan dan rawa di Australia. Kasuari tidak bisa ditebak, agresif dan dikenal untuk kaki besar mereka, dan juga mencakar. Tendangan mereka mampu memecahkan tulang, dan cakar mereka telah bisa disamakan dengan belati.



2. Ostriches
Burung unta adalah burung gugup dan dapat berbahaya. Mereka merupakan burung terbesar yang masih ada (mereka dapat mencapai lebih dari sembilan meter dan 350 pon) dan kecepatan mereka berlari sangat besar (mencapai 30 mil per jam selama 10 mil lurus). Seperti burung kasuari, mereka memiliki kaki yang kuat (tendangan mereka dapat membunuh seekor hyena), juga mempunyai cakar tajam.



3. Canada Geese
Angsa Kanada sangat agresif, terutama jika Anda (sengaja atau tidak sengaja) mendekati sarang mereka atau anak mereka, maka mereka akan mengejar Anda hingga pergi dan bahkan menggigit Anda.



4. Seagulls
Burung camar sangat agresif dan dikenal sering menyerang dan bahkan mematuk di kepala orang-orang untuk melindungi sarang dan anak nya. Bahkan, orang-orang Inggris terpaksa membawa payung untuk menghindari serangan itu, setidaknya seorang wanita dibawa ke ruang gawat darurat dengan paruhnya karena luka mendalam di kepala, dan anjing-anjing dibunuh oleh burung-burung.



5. Owls
Burung hantu adalah raptors, atau burung pemangsa, dan mereka menggunakan cakar dan paruh untuk membunuh, menangkap dan makan. Dalam sebuah ruang tertutup, atau jika burung itu ada dalam ketakutan atau gelisah, bisa berakibat sangat buruk kepada Anda.



6. Hawks and Falcons
Seperti burung pemangsa lain nya, mereka memiliki cakar tajam dan paruh kuat yang digunakan untuk berburu, bersama dengan kecepatan dan kelincahan, menciptakan bahaya serius bagi manusia, bahkan jika hanya burung bayi (paruh nya 'juga dapat dikonfigurasi secara khusus untuk memotong melalui saraf tulang belakang dari mangsa mereka).



7. Eagles
Elang adalah binatang yg kuat (cukup kuat untuk mengangkut sesuatu yang memiliki berat empat pon), burung agresif, dan meskipun mereka tidak banyak bahaya bagi manusia di alam liar, dalam ruang tertutup cakar dan paruh mereka dapat membahayakan manusia dengan mudah. (FYI, mereka bisa makan sekitar setengah kilo ikan dalam empat menit.)



8. Vultures
Jika terpojok, seorang burung hering (sekarang banyak spesies terancam punah) dapat mendesis atau membuat suara mendengus rendah untuk Anda. Mereka, tentu saja, juga memiliki paruh melengkung tajam yang bisa melukai daging, bersama dengan penglihatan yang sangat baik.



9. Rheas
The Rhea, asli Amerika Selatan, merupakan burung besar yang dapat tumbuh pada berat 60-80 kilogram. Meskipun lebih kecil dari burung unta dan tidak agresif seperti kasuari, rheas memiliki kaki berotototot, taji keras pada kaki mereka dan tendangan mereka dapat membawa kekuatan sebesar 800 pon per inci persegi.



G. Percayakah anda? Bahwa Facebook 5 Tahun Lagi Akan Mati? Mari Kita Pelajari



Jejaring sosial terbesar saat ini, Facebook, diprediksi tidak akan bertahan lama dan diprediksi bakal sepi peminat dalam 5 tahun mendatang.
Hal tersebut diungkapkan oleh Jeffrey Cole, seorang ahli digital konsumen dalam sebuah forum pemasaran digital di Sydney, Australia.
Walaupun saat ini Facebook berhasil menyedot pengguna sebanyak setengah miliar dari seluruh dunia, namun hal tersebut akan berahir dalam 5 tahun ke depan. Cole yang juga Direktur World Internet Project ini menambahkan, meski belum lama ini Facebook meluncurkan layanan emailnya, namun prediksinya hal itu tetap tidak akan bertahan lama. Pasalnya, situs pertemanan garapan Mark Zuckerberg ini dinilai hanya mengacu pada selera remaja yang cenderung berubah-ubah.
Hal yang sama juga pernah terjadi pada MySpace. Dulu, Cole pernah memprediksi nasib MySpace 4 tahun sebelumnya. Namun menurutnya, masa ‘pensiun’ Facebook’ akan berlangsung lebih lama ketimbang MySpace maupun Bebo.
“Facebook memang tidak akan tergantikan oleh situs pertemanan lainnya, hanya saja para pengguna Facebook akan beralih ke situs pertemanan lainnya,” terang Cole.
Semua itu terjadi, jika :
• Ada situs jejaring pertemanan baru yang lebih bagus dari Facebook.
• Pengguna semakin Bosan karna Facebook gitu-gitu aja.
• Facebook tidak menampilkan Hal-hal baru.
Jujur, saya Pribadi mulai agak Bosan dengan Facebook, namun jika 1 hari tidak membuka facebook rasanya idup ini kurang lengkap.
Tapi engga juga dink, hehehehe..


H. 10 Perusahaan Penghasil Emas Terbanyak & Terbesar 2009


Harga emas melonjak sangat tinggi bulan ini (melebihi US $ 1.123). Hal ini membuat semua pihak, dari analis sampai ibu rumah tangga, memperhatikan dengan cermat perubahan harga logam mulia ini. Semua faktor-faktor yang menyebabkan fluktuasi harga emas global seperti nilai tukar mata uang asing, faktor-faktor politik, penawaran dan permintaan, faktor-faktor ekonomi global, serta tingkat bunga, terus dipantau oleh semua lapisan masyarakat.

Di sini saya akan berbagi informasi tentang 10 perusahaan pertambangan emas terbesar di dunia yang jumlah produksi mereka benar2 mempengaruhi nilai harga emas di tingkat internasional secara signifikan.



1. Barrick Gold Corporation
Masih memegang rekor sebagai perusahaan tambang emas terbesar di dunia. Berbasis di Toronto, Kanada. Mengoperasikan 27 tambang di seluruh dunia, dan masih terus mengembangkan tambang2 lainnya, memiliki cadangan emas terpendam milik perusahaan sebanyak 138.5 million ounces (setara 3.864,4 ton; 1 ton = 35840 once)
Barrick memimpin produksi emas dengan nilai produksi 5,525 million onces dalam 9 bulan pertama di tahun 2009, dengan prakiraan produksi sebesar 7,2-7,6 millions onces dalam tahun 2009 dan diperkirakan meningkat menjadi sekitar 7,7-8,1 millions onces pada tahun 2010.



2. Newmont Mining Corporation
Nomor dua dunia di perusahaan tambang emas. Bermarkas di Denver, Colorado, USA. Selama 9 bulan pertama, produksi mereka emas adalah 4,715 million onces yang berasal dari 9 lokasi di seluruh dunia. Output tahunan prediksi untuk 2009 adalah berkisar antara 5,2 million onces sampai 5,4 million onces.
Untuk tahun 2010, Perusahaan mengumumkan bahwa mereka mengharapkan modal untuk meningkatkan produksi emas sekitar 5-10%, terutama sebagai hasil produksi yang lebih tinggi dari Boddington di Australia dan Batu Hijau di Indonesia.



3. AngloGold Ashanti Ltd.
Di urutan ketiga perusahaan tambang emas terbesar di dunia. Berkantor pusat di Johannesburg, Afrika Selatan. Mengoperasikan tambang di Australia, Afrika Selatan, Afrika Barat dan Amerika Selatan.
Memiliki produksi sebesar 3,417 million onces selama sembilan bulan pertama 2009. Untuk tahun ini prediksi tambang emas di 4,55 sampai 4,6 million ounces.



4. Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc.
Berbasis di Arizona, Amerika Utara. Tambang mereka terletak di Amerika Utara, Amerika Selatan dan Indonesia, dengan total produksi 2.105 million ounces emas dalam 9 bulan pertama tahun 2009.



5. GoldCorp Inc.
.Berbasis di Vancouver, Kanada. Jangka waktu 9 bulan ini (berakhir September), mereka memproduksi 1,820 million ounces emas dari 16 tambangnya di seluruh dunia. Untuk tahun 2009, mereka memiliki panduan produksi emas sekitar 2,4 million ounces.



6. Kinross Gold Corporation
Berkantor pusat di Toronto, Kanada. Selama 9 bulan pertama tahun 2009 mereka memiliki produksi emas 1,624,807 ounces yang berasal dari 9 tambang mereka di seluruh dunia.



7. Harmony
Kantor pusat berlokasi di Randfontein Gauteng, Africa Selatan. Di 9 bulan pertama 2009, produksi emas mereka 1.46 million ounce, dari operasi di 2 negara : Afrika Selatan (utamanya berada di Witwatersrand Basin di empat propinsi, Gauteng, North West Province, Mpumalanga dan the Free State) serta di Papua New Guinea.



8. Newcrest Mining Ltd.
BErkantor pusat di Melbourne,Australia. Memiliki produksi emas sebesar 1,139,704 ounces. Newcrest mengoperasikan enam tambang , lima diantaranya berlokasi di Australia dan satu di Indonesia.



9. Gold Fields Inc.
Berkantor pusat di Johannesburg, Afrika Selatan. Mereka beroperasi di Afrika Selatan, Ghana, Australia dan Peru. Produksi emasnya 906,000 ounces dalam 9 bulan pertama. Memiliki target untuk meningkatkan produksi sekitar 925,000 ounces pada kuartal berikut ini.



10. Lihir Gold Ltd.
Bermarkas di Papua New Guinea, dengan operasi tambang di Papua Nugini, Australia dan Afrika Barat. Selama sembilan bulan pertama 2009 mereka memiliki produksi emas sebanyak 845,000 ounces. Untuk tahun 2009 ini, perusahaan berharap menghasilkan 1 sampai 1,2 million ounces.

http://www.bungakurnia.com/

I. 10 Koleksi Termahal di Dunia

Mungkin kita pernah membeli suatu barang untuk dikoleksi. Entah itu barang-barang seni seperti lukisan, atau pernak-pernik dengan karakter tertentu, atau bunga dan tanaman. Kadang-kadang untuk mendapatkannyapun harus dengan susah payah. Mungkin saja barang tersebut mempunyai arti tersendiri untuk kita atau mungkin saja untuk investasi. Nah, bicara barang-barang koleksi, kira-kira barang seperti apakah yang dikoleksi oleh orang-orang kaya dunia dan berapa duit yang harus mereka keluarkan demi untuk memilikinya.

1. Ferrari California Spyder 1961 Memecahkan Rekor Harga dengan US$10,9 Juta Dollar Dollar (110 miliar)



Mobil sport antik keren ini dibeli dengan harga yang sangat menakjubkan pada lelang di Maranello, Itali tahun lalu oleh Chris Evans, seorang radio host terkenal Inggris. Ferrari ini, yang sebelumnya dimiliki oleh aktor James Coburn, akhirnya terjual dengan harga 10,9 juta dollar (110 miliar), hampir dua kali lipat dari yang diperkirakan.

2. Plat Nomor Termahal Di Dunia Seharga US$14,3 Juta Dollar (150 Miliar)



Orang-orang berduit biasanya mau mengeluarkan uang lebih untuk membeli plat nomor bernomor khusus untuk mobilnya. Tapi plat nomor yang satu ini berharga US $14,3 juta dollar (150 milyar!), dibeli pebisnis Uni Emirat Arab, Saeed Abdul Ghafour. Plat nomor ini memang menunjukkan dirinya adalah orang nomor 1 karena plat nomor ini memang berlabel hanya angka “1″. Lelang plat nomor ini diselenggarakan di hotel bintang 7 Emirates Palace Hotel di Abu Dhabi. Bayangkan jika plat nomor ini dipasangkan di Ferrari di atas dan menjadi kombinasi mobil termahal dengan plat nomor termahal pula. Wow !

3. Berlian Biru Langka Terjual dengan Harga Rekor Dunia US$8,9 Juta Dollar (90 Miliar)



Berlian biru seberat 13,9 karat ini membuat rekor pejualan berlian setelah terjual dengan harga US $8,9 juta dollar (90 miliar) di balai lelang Christie di Geneva tahun lalu. Berlian ini disebut-sebut sangat langka dan mengandung boron, membuatnya berwarna kebiru-biruan.

4. Kartu Baseball Honus Wagner 1909 Terjual US $1,62 Juta Dolar (17 Miliar)



Mungkin Anda mengira ini kartu baseball termahal dunia. Kenyataanya tidak, ada yang lebih mahal lagi, kartu baseball Wagner lainnya pernah terjual seharga US 2,8 juta dollar (29 miliar) tahun 2007 lalu. Sepertinya Wagner ini adalah pemain baseball besar di masanya. Entah berapa penghasilannya dulu di tahun 1909.

5. Perangko 3 Sen Langka Terjual Seharga Lebih dari US $1 Juta Dollar (10 Miliar)



Perangko 3 sen “B Grill” berwarna seperti bunga mawar ini adalah satu dari empat perangko sejenis yang masih ada. Seorang pembeli yang tidak diketahui memenangkan lelangnya seharga US$ 1,035 juta dollar (10 miliar). Sepertinya perangko-perangko keren koleksi Anda tidak ada harganya dibandingkan dengan yang ini. Hmmm…

6. Orang Kaya Rusia Membeli Rumah Vila di Riviera Seharga US $750 Juta Dollar (7,5 Triliun)



Bangunan ini, dibangun oleh Raja Leopold II dari Belgia pada tahun 1902, dibeli tahun 2008 dengan harga jauh di atas harga sesungguhnya, bahkan jauh lebih mahal dari vila moderen termewah di situ. Mikail Prokhorov disebut-sebut membayar lebih dari US $ 750 juta dollar (7,5 triliun) untuk membeli Villa Leopolda yang terletak di antara Nice dan Monaco ini.

7. Lukisan Francis Bacon Memecahkan Rekor Penjualan US $86 Juta Dollar (870 Miliar)



Triptych 1974-77 karya Francis Bacon (1909-1992) terjual seharga US $86,3 juta dollar (870 miliar) pada Mei tahun lalu membuatnya sebagai karya seni termahal yang pernah terjual pada suatu lelang dan karya kontemporer paling berharga yang pernah terjual di Eropa. Jika Anda heran bagaimana harganya bisa melambung setinggi itu, bayangkan saja ada orang-orang punya sangat banyak uang hanya untuk anggaran koleksi mereka, yang sepertinya jumlahnya lebih besar dari uang yang dimiliki banyak negara kecil.

8. US 2,1 Juta Dollar (21 Miliar) Untuk Makan Malam dengan Triliuner Warren Buffett



Di acara lelang amal termahal di eBay, seorang manager investasi asal Cina memenangkan kesempatan makan malam dengan triliuner Warren Buffet seharga US $ 2,1 juta dollar (21 miliar). Zhao Danyang dari Pureheart China Growth Investment Fund, Hong Kong ini sepertinya mempunyai filosofi yang menurutnya sama dengan pemikiran Buffet, salah satunya mencari perusahaan-perusahaan dengan keuntungan kompetitif yang dijual lebih murah dari kondisi sesungguhnya. Mudah-mudahan saja makan malamnya menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan apa yang dibayarnya.

9. Jam Termahal di Dunia Seharga US $ 6,5 Juta Dollar (65 Miliar)



Jam tangan seharga US $ 6,5 juta dollar (65 miliar) ini dibeli oleh seorang triliuner Eropa, dibuat oleh pembuat jam Swiss Vacheron Constantin, yang membuatnya menjadi jam baru termahal di dunia. Jam ini memakan waktu bertahun-tahun untuk membuatnya. Berikut ini fitur-fiturnya:
* Perpetual calendar and leap year
* Star chart and celestial annual calendar
* Tourbillon regulator
* Sunrise and sunset indication
* Perpetual time equation
* Phases and age of the moon
* Substantial power reserve
* Multiple time zones and day-night indication

10. Foto-foto Langka Marilyn Monroe Seharga US $150.000 dolar (1,5 Miliar)



Koleksi 36 foto-foto langka ini diperkirakan adalah gambar-gambar terakhir dari bintang Marilyn Monroe yang dijual tahun lalu seharga US $ 150.000 dollar (1,5 miliar) pada lelang di New York. Aktris legendaris ini berpose telanjang di foto ini untuk penerbitan majalah Vogue tahun 1962, hanya 6 minggu sebelum kematiannya akibat overdosis. Foto-foto ini diambil oleh fotografer Bert Stern, yang akhirnya dipublikasikan di majalah dan menjadi kenangan terakhir bagi aktris legendaris ini.

http://www.bungakurnia.com/

J. Separuh Harta Bos Facebook Mark Zuckerberg Akan Disumbangkan Untuk Sosial

Masih banyak pengusaha sukses di dunia yang berjiwa sosial tinggi. Buktinya ada program The Giving Pledge yang menjaring para jutawan di AS untuk berkomitmen menyumbang setengah hartanya untuk kegiatan sosial atau filantropi. Makin kaya, makin besar pula sumbangannya. Program ini digagas oleh triliuner Warren Buffett dan Bill Gates, pendiri Microsoft. Yang terbaru, ada 17 orang triliuner Amerika Serikat (AS) yang menyatakan bersedia menyumbangkan minimal separuh kekayaannya untuk kegiatan filantropi.



Di antara para orang kaya baik hati itu, ada nama pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan Dustin Moskovitz. Selain itu, pendiri AOL Steve Case, investor Yahoo, Carl Icahn, dan mantan pialang Wall Street, Michael Milken. Total jenderal, hingga saat ini sudah ada 57 orang triliuner yang turut bergabung di program The Giving Pledge. “Banyak orang menunggu hingga ujung kariernya untuk memberi. Tapi, mengapa harus menunggu jika banyak hal yang harus segera kita lakukan sekarang,” ujar Zuckerberg saat memutuskan bergabung dalam komunitas ini.

Lewat program ini, Bill Gates dan Buffet mengajak para orang superkaya untuk menyumbangkan paling tidak setengah kekayaan yang mereka untuk kegiatan filantropi. The Giving Pledge tidak menerima uang dan tidak memberikan saran cara menyumbangkan dana mereka. Namun, mereka meminta para triliuner itu membuat komitmen moral dan memublikasikan kesanggupan mereka dalam sebuah surat.

Pada tahun 2009, menurut laporan Giving USA yang dibuat sebuah pusat kegiatan filantropi di Indiana University, para triliuner AS telah menyumbangkan dana lebih dari 227 miliar dollar AS. Angka ini hanya turun 0,4 persen dibanding tahun 2009. Buffett sendiri, pada 2006, telah menyatakan akan menyumbangkan 99 persen kekayaannya melalui Bill & Melinda Gates Foundation. Sementara itu, Bill dan Melinda Gates sendiri sejauh ini telah menyumbangkan lebih dari 28 miliar dollar AS. Daftar lengkap para triliuner dermawan itu bisa disimak di www.thegivingpledge.org.

http://www.bungakurnia.com/

K. Di Flores Pernah Hidup Bangau Raksasa Pemakan Manusia

Pulau Flores, Nusa Tenggara makin memantapkan posisinya sebagai ‘gudangnya’ mahluk-mahluk aneh. Ada Komodo, gajah kerdil, tikus raksasa, bahkan manusia hobbit, Homo Floresiensis, yang ukurannya mini, lebih kecil dari manusia normal. Baru-baru ini satu hewan unik kembali ditemukan di Flores. Para ilmuwan dari Museum Nasional Sejarah Akam Smithsonian, Washington DC dan Museum Sejarah Alam Jakarta, Indonesia menemukan fosil bangau raksasa, leptoptilos robustus.



Para ilmuwan menemukan empat tulang kaki burung itu di gua-gua Liang Bua. Juga ditemukan fragmen sayap, meski diperkirakan burung itu badannya terlalu berat untuk meninggalkan tanah atau terbang. Usia fosil itu diperkirakan 20.000 hingga 50.000 tahun. Ketika hidup, burung ini diperkirakan memiliki tinggi 5 kaki 10 inchi atau 1,778 meter. Beratnya sekitar 2,5 stone atau 15,87 kilogram — bahkan jauh lebih besar dari spesies serupa saat ini. Temuan ini dipublikasikan dalam Jurnal Zoologi Linnean Society.



Beginilah perbandingan komposisi besar tubuh bangau raksasa dan manusia hobit yang kecil

Salah satu ilmuwan, Dr Hanneke Meijer mengatakan, ia pertama kali menjumlai fosil burung raksasa ini di Jakarta. “Menemukan burung besar memang biasa di kepulauan Indonesia, tapi aku tak menyangka kami akan menemukan bangau marabou raksasa,” kata dia seperti dimuat situs Daily Mail.

Temuan ini membuktikan, betapa panjang bentang temuan di Flores — dari hewan kerdil sampai yang berukuran ekstrem.”Flores tidak pernah terhubung ke daratan Asia dan terisolasi dari pulau-pulau sekitarnya. Isolasi ini telah memainkan peran penting dalam membentuk evolusi fauna,” kata Meijer. Ada hal mengejutkan yang ditemukan ilmuwan. Mereka menemukan fosil sisa-sisa manusia mirip hobbit di lokasi yang sama dengan burung marabou itu pada tahun 2004 lalu.

Sejumlah spekulasi bermunculan, diduga para hobbit menyembah burung raksasa ini. Atau, ada yang menduga para hobbit memburu burung ini sebagai sumber protein. Ada lagi yang menyangka sebaliknya, burung ini memakan hobbit. Namun, kata Meijer, “benar tidaknya binatang ini makan hobbit masih spekulatif. Tidak ada bukti kuat.”

http://www.bungakurnia.com/

L. Danau Kuno Ditemukan di Bawah Gurun Sahara



Sebuah danau kuno yang membentang sepanjang 350 kilometer ditemukan di bawah lautan pasir Gurun Sahara, Mesir.

Pakar Geologi Ted Maxwell dari Smithsonian National Air dan Museum Space, Washington DC, menguji gambar beresolusi tinggi di barat daya Mesir yang diambil menggunakan Shuttle Radar Topografi Mission (SRTM) milik NASA.

SRTM merupakan sebuah sistem radar modifikasi, yang menempel pada Space Shuttle Endeavour, yang diluncurkan sejak Februari 2000. Sistem ini berhasil mengidentifikasi suatu daerah di Tushka, di mana air danau terbentuk dari luapan Sungai Nil.

Danau itu muncul sekitar 250 ribu tahun lalu, selama periode iklim basah saat wilayah tersebut masih tertutup padang rumput. Saat pasang, danau itu memiliki luas sekitar 68.200 kilometer persegi. Namun, danau itu mengering sejak 80 ribu tahun yang lalu.


Perkiraan luas danau itu mungkin akan menjelaskan bagaimana fosil ikan dari periode akhir interglacial ditemukan di Bir Tarfawi, sekitar 400 kilometer barat Sungai Nil. Fosil ini juga ditemukan di ujung utara saluran limpasan Selima Oasis di Sudan.


Bukti untuk mega-danau ini terdeteksi di Chad, Sudan dan Libya. Lokasi oasis kuno ini bisa membantu menjelaskan pola migrasi manusia purba.


sumber : VIVAnews

M. NASA: Segitiga Bermuda Tidak Ada!

Amerika, Pada Minggu 5 Desember 2010 kemarin, sejumlah orang berkumpul di Bandara Internasional Fort Lauderdale, Hollywood. Mereka mengenang kejadian hilangnya skuadron Flight 19, 65 tahun lalu.
Lima pesawat dan 14 kru pesawat itu hilang di Segitiga Bermuda, sebuah kawasan yang berada dalam garis imajiner yang menghubungkan tiga wilayah yaitu Bermuda, Puerto Rico, dan Miami di Amerika Serikat.

Banyaknya kapal dan pesawat yang raib di kawasan itu membuat Segitiga Bermuda jadi salah satu lokasi paling misterius di muka Bumi.

Sejumlah spekulasi beredar, bahwa di Segitiga Bermuda terdapat lubang hitam ‘black hole’, atau alien yang bersembunyi di bawah lautan, portal ke dimensi lain, gas methan, lokasi Atlantis yang hilang, hingga rumah iblis, Dajjal.

Sejumlah pertanyaan soal Segitiga Bermuda juga disodorkan ke Badan Antariksa AS, NASA. Berikut jawabannya.



Apakah ada hubungan antara Segitiga Bermuda dan lubang hitam ‘black holes’?
Tidak ada lubang hitam di Segitiga Bermuda. Pada kenyataannya, bahkan tak ada yang namanya Segitiga Bermuda. Banyaknya kasus kehilangan di wilayah itu konsisten dengan wilayah lainnya. (Ilmuwan NASA, Dr Eric Christian)

Segitiga Bermuda dan Zona De Silencia di Meksiko berada pada garis lintang yang sama dan kedua tempat ini misterius. Zona De Silencia diketahui bisa menarik meteorit dari langit, sementara Segitiga Bermuda dikenal karena banyak kapal dan pesawat yang hilang secara misterius. Mengapa dua wilayah ini tidak diteliti?
Fakta-fakta tentang lokasi tersebut salah. Tidak ada bagian dari Bumi yang bisa menarik meteorit dari langit, tidak ada anomali gravitasi yang aneh. Medan gravitasi bumi telah dipetakan dengan presisi luar biasa terutama oleh perusahaan yang menggunakan peta gravitasi untuk mengetahui potensi minyak dan mineral.

Juga tidak ada penghilangan lebih misterius di Segitiga Bermuda daripada di bagian laut lain di zona badai. Artinya, tidak ada yang misterius dari dua lokasi tersebut. Saya sarankan agar Anda mencoba untuk mengevaluasi akurasi sumber Anda dan menghubungkannya dengan dunia nyata, bukan fantasi ini. (Astrobiologis dan ilmuwan senior NASA, David Morrison)
Jawaban NASA senada dengan apa yang dimuat situs Sejarah Angkatan Laut Amerika Serikat, history navy mil. Dijelaskan, bahwa faktor signifikan yang menyebabkan hilangnya kapal di Segitiga Bermuda adalah arus laut yang kuat, disebut Gulf Stream.

Badai yang datang tiba-tiba itulah yang menyebabkan kapal angkatan laut hilang di Bahama, Saratoga. Kapal dan-krunya hilang tak berbekas pada 18 Maret 1781.

Dijelaskan juga bahwa tidak hanya di Segitiga Bermuda, banyak kapal-kapal Angkatan Laut AS lainnya telah hilang di laut karena badai di seluruh dunia — secara mendadak.

Kapal dan pesawat bisa hilang secara tiba-tiba di wilayah Segitiga Bermuda itu karena anomali kompas yang bisa mengacaukan sistem navigasi. Soal adanya anomali ini pernah dicatat oleh Columbus dalam pelayarannya.

Dalam sejumlah catatan disebutkan bahwa Segitiga Bermuda adalah salah satu dari dua lokasi di dunia yang memiliki anomali. Wilayah lain adalah laut Jepang dan Filipina, yang juga dikenal dengan nama yang mirip, ‘Segitiga Formosa’

http://www.bungakurnia.com/

N. Mengapa Perlu ada Pengakuan Tertulis Belanda

VIVAnews - Kendati sudah 65 tahun merdeka, Indonesia merasa berkepentingan untuk mendapat pengakuan tertulis dari Belanda. Penerimaan dari Belanda itu akan tercantum dalam Perjanjian Kemitraan Komprehensif yang akan diresmikan kedua pemerintah di tengah lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Belanda, 5-7 Oktober 2010.
Demikian ungkap juru bicara Kementrian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah, dalam wawancara dengan Radio Nederland siaran Indonesia, yang disiarkan Senin 4 Oktober 2010. Menurut Faizasyah pengakuan tertulis ini tidak hanya penting bagi Indonesia, namun juga bagi Belanda.
"Ini penting bagi kedua negara, karena bagi Indonesia dan Belanda tidak ada lagi keragu-raguan atas sisi sejarah kedua negara. Dalam melihat masa lalu, kita bisa berangkat dari starting point yang sama," kata Faizasyah, yang juga merangkap sebagai juru bicara kepresidenan untuk urusan luar negeri.
Menurut dia, memang secara de facto sudah ada pengakuan dari Belanda dengan hadirnya Menteri Luar Negeri saat itu, Bernard Bot, pada peringatan 17 Agustus di Jakarta lima tahun lalu. "Namun dalam konteks tertulis, dokumen [kemitraan komprehensif] ini bisa merepresentasikan adanya pengakuan bahwa penerimaan kemerdekaan Indonesia tahun 1945, dapat diterima secara moral dan politik oleh pihak Belanda," kata Faizasyah.
Dengan pengakuan baik secara de facto maupun secara tertulis, maka tidak akan ada lagi distorsi sejarah maupun keragu-raguan dari kedua belah pihak. "Kita bisa menatap hubungan ke depan tanpa perlu direcoki oleh perbedaan persepsi di masa lalu," kata Faizasyah.
Sebelumnya, kepada Radio Netherland pihak Kementrian Luar Negeri Belanda menegaskan bahwa pemerintahnya sudah mengakui kemerdekaan Indonesia pada 27 Desember 1949, sehingga mereka tidak bisa mengakui dua kali.
Namun, menurut Faizasyah, dokumen nanti sifatnya lebih menerima suatu realitas sejarah bahwa Indonesia pada tahun 1945 memproklamasikan kemerdekaan. Maka ada baiknya bila penerimaan itu dikonkritkan melalui "hitam di atas putih" sehingga tidak ada keraguan lagi dari kedua pihak bahwa hal-hal yang masih menjadi ganjalan bagi hubungan kedua pihak sudah bisa diselesaikan secara bermartabat.
Dia menilai masih banyak pelaku sejarah dari kedua negara yang memiliki persepsi masing-masing atas kemerdekaan Indonesia dan bagaimana sudut pandang Belanda atas kemerdekaan itu.

SUMBER : www.yahoo.co.id, 16 oktober 2010


O. Belanda Sesalkan Penundaan Kunjungan Presiden Yudhoyono


Den Haag (ANTARA/AFP/Reuters) - Belanda menyatakan pada Selasa pihaknya menyesalkan keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menunda lawatannya akibat pengadilan hak asasi manusia di negara Eropa itu yang mengarah pada penangkapannya.
"Pemerintah Belanda menyesalkan keputusan Presiden Indonesia untuk menunda kunjungannya," demikian pernyataan Pemerintah Belanda.
Ditambahkannya bahwa pihaknya telah memberitahu Kepala Negara Indonesia bahwa ia akan menerima kekebalan dari penuntutan.
Presiden Yudhoyono telah menunda kunjungannya setelah ia dijadwalkan akan berangkat untuk melakukan lawatan tiga hari.
Sebelumnya Presiden diperkirakan tiba di Belanda Selasa malam. Ratu Beatrix dijadwalkan menyambutnya di Istana Kerjaan, diikuti pertemuan dengan Perdana Menteri Jan Peter Balkenende.

SUMBER : www.yahoo.co.id, 16 oktober 2010

P. Rabbi Yahudi Halalkan Wanita Israel Tidur dengan Musuh untuk Intelijen

REPUBLIKA.CO.ID,TEL AVIV--Seorang rabbi Yahudi menghalalkan wanita Israel untuk tidur dengan musuh saat menjalankan tugas intelijen demi keamanan Israel. Surat kabar terkemuka Israel, Yediot Aharonot, mengutip artikel yang ditulis oleh seorang rabbi yang juga pakar hukum Yahudi, Ari Shvat.
Rabbi itu mengatakan, wanita Israel boleh berhubungan seks dengan teroris untuk mendapatkan informasi yang dapat mengarah pada penangkapan para teroris itu. Dalam tulisannya, dia mencontohkan seorang mata-mata wanita Israel yang tak disebutkan namanya. Dengan judul tulisan 'Seks terlarang untuk Menjaga Keamanan Nasional', tulisan itu dimuat di sebuah jurnal yang diterbitkan sebuah lembaga studi agama di blok pemukiman Gush Etzion dekat Yerussalem.
Mengambil kisah dari Alkitab di mana seorang wanita menggoda pasukan musuh untuk mendapatkan informasi berharga. Merunut dari kisah itu, dia berpendapat, hal terbaik bila misi tersebut dipercayakan kepada perempuan bermoral.
Sementara dalam kasus seorang wanita harus menikah dengan pasukan musuh agar bisa dipercaya oleh musuh itu, Shvat menyarankan wanita itu pertama harus menceraikan suami yang sesungguhnya. Saran-saran ini tampaknya diberikan untuk badan intelijen Mossad. Perbuatan seperti ini dinilai sebagai pengecualian dari larangan berhubungan seks di luar perkawinan yang diajarkan Yahudi.

SUMBER : www.yahoo.co.id, 16 oktober 2010

Q. Ikan Lele Bermutasi Jadi Pemangsa Manusia



VIVAnews - Sejak tahun 1998 hingga 2007, tiga orang lenyap tenggelam mendadak di Great Kali River, sungai yang melintang di perbatasan antara Nepal dan India utara. Hal ini sangat aneh karena kawasan itu bukanlah habitat buaya dan predator air lain.

Terakhir, dari saksi mata yang melihat kejadian, seorang anak terlihat diseret ke dalam air oleh sesuatu yang tampak seperti babi berukuran panjang. Setelah itu, korban tidak pernah terlihat lagi, hidup atau mati. Demikian pula sisa-sisa tubuh ataupun pakaiannya.

Kasus-kasus itu memicu Jeremy Wade, biolog asal Inggris untuk mengamati apa yang ada di dalam sungai tersebut. Pasalnya, serangan hanya terjadi di kawasan tertentu, sepanjang sekitar 6 sampai 8 kilometer. Kawasan itu, menurut keterangan penduduk, merupakan kawasan di mana mereka biasa melarungkan jasad saudara-saudara mereka yang telah meninggal setelah dibakar.

Setelah meneliti menggunakan alat pengukur kedalaman, ia memastikan tidak ada lubang ditemukan, artinya serangan tidak diakibatkan oleh turbulensi yang terjadi di air.

Benar saja, tak lama setelah itu, dari jarak sekitar 1 kilometer dari serangan terakhir, seekor kerbau yang sedang minum di sungai yang hanya memiliki kedalaman 1 meter diserang dan diseret oleh sesuatu dari dalam air.

“Apapun yang mampu menyeret kerbau sebesar itu pasti memiliki ukuran dan bobot seberat 90 sampai 140 kilogram,” ucap Wade, seperti dikutip dari Discovery, 29 Desember 2010.

Dalam penelitian bawah air, Wade menemukan goonch catfish, serupa ikan lele yang memiliki panjang satu meter. Namun ikan itu gagal ditangkap. Penelitian lebih lanjut, diketahui bahwa terdapat beberapa kelompok goonch dan enam di antaranya berukuran sebesar manusia.

Setelah gagal menangkap ikan itu dengan alat pemancing, Wade coba memancing pemunculan ikan itu menggunakan seonggok kayu bakar dan disusun seolah-olah merupakan bekas kremasi jasad orang meninggal. Ternyata sukses.

Seekor goonch berukuran panjang 1,8 meter dan berbobot 75,5 kilogram, atau 3 kali lebih berat dibanding goonch lainnya berhasil ditangkap. Ikan ini diperkirakan cukup besar dan kuat untuk memakan seorang anak kecil, namun tak cukup besar untuk menyeret dan menyantap seekor kerbau.

Dari keterangan penduduk, Wade menyimpulkan bahwa ‘ikan lele’ itu telah bermutasi menjadi berselera terhadap daging manusia. Ikan juga tumbuh menjadi raksasa setelah terus mengonsumsi daging setengah matang sisa-sisa jasad manusia yang dilarungkan dan tenggelam di dasar sungai.

http://teknologi.vivanews.com/news/read/196371-ikan-lele-bermutasi-jadi-pemangsa-manusia , Kamis, 30 Desember 2010

R. Ada Piramida Raksasa Dibawah Segitiga Bermuda



Belum lama ini, beberapa ilmuwan Amerika, Perancis dan negara lainnya pada saat melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda, Samudera Atlantik, menemukan sebuah piramida berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang, berada dibawah ombak yang menggelora! Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter.

Jika bicara tentang ukuran, piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat. Di atas piramida terdapat dua buah lubang yang sangat besar, air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini, dan oleh karena itu menggulung ombak yang mengamuk dengan membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan disekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan halimun pada permukaan laut. Penemuan terbaru ini membuat para ilmuwan takjub.



Bagaimanakah orang dulu membangun piramida dan hidup didasar laut dengan lautnya yang gemuruh menggelora? Ada beberapa ilmuwan Barat yang berpendapat bahwa Piramida di dasar laut ini mungkin awalnya dibuat diatas daratan, lalu terjadi gempa bumi yang dahsyat, dan tenggelam ke dasar laut seiring dengan perubahan di darat. Ilmuwan lainnya berpendapat bahwa beberapa ratus tahun yang silam perairan di area Segitiga Bermuda mungkin pernah sebagai salah satu landasan aktivitas bangsa Atlantis, dan Piramida di dasar laut tersebut mungkin sebuah gudang pemasokan mereka.



Ada juga yang curiga bahwa Piramida mungkin sebuah tanah suci yang khusus dilindungi oleh bangsa Atlantis pada tempat yang mempunyai sejenis kekuatan dan sifat khas energi kosmosnya, dia (Piramida) bisa menarik dan mengumpulkan sinar kosmos, medan energi atau energi gelombang lain yang belum diketahui.dan struktur pada bagian dalamnya mungkin adalah resonansi gelombang mikro, yang memiliki efek terhadap suatu benda dan menghimpun sumber energi lainnya.

Benarkah demikian? Master Li Hongzhi dalam buku Zhuan Falun mempunyai penjelasan tentang penemuan peradaban prasejarah sebagai berikut ;

“Di atas bumi ada benua Asia, Eropa, Amerika Selatan, Amerika Utara, Oceania, Afrika dan benua Antartika, yang oleh ilmuwan geologi secara umum disebut ‘lempeng kontinental’. Sejak terbentuknya lempeng kontinental sampai seakrang, sudah ada sejarah puluhan juta tahun. Dapat dikatakan pula bahwa banyak daratan berasal dari dasar laut yang naik ke atas, ada juga banyak daratan yang tenggelam ke dasar laut, sejak kondisi ini stabil sampai keadaan sekarang , sudah bersejarah puluhan juta tahun.

Namun dibanyak dasar laut, telah ditemukan sejumlah bangunan yang tinggi besar dengan pahatan yang sangat indah, dan bukan berasal dari warisan budaya umat manusia modern, jadi pasti bangunan yang telah dibuat sebelum ia tenggelam ke dasar laut.” Dipandang dari sudut ini, misteri asal mula Piramida dasar laut ini sudah dapat dipecahkan

Sumber http://www.bungakurnia.com/

S. Ditemukan Ikan Mirip Drakula

Sungai Mekong yang melintasi lima negara di Asia Tenggara ternyata begitu banyak menyimpan spesies langka di muka bumi ini. Baru-baru ini para ahli menemukan 145 spesies baru di sungai raksasa itu. Sungai Mekong yang melintasi Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand dan provinsi Cina selatan Yunnan itu merupakan rumah bagi beberapa spesies yang paling terancam di bumi. Mulai dari harimau dan gajah Asia, lumba-lumba Mekong dan sotong raksasa.

Katalog hewan dan tumbuhan jenis baru dan langka itu telah dirilis dalam laporan (WWF) baru World Wildlife Fund. WWF juga menyerukan untuk melindungi keanekaragaman hayati wilayah itu.

Laporan itu menunjukkan bahwa setiap pekan rata-rata tiga spesies baru ditemukan oleh para ilmuwan sepanjang tahun 2009.



Salah satunya adalah ikan drakula. Ikan ini memiliki mata yang melotot hampir keluar dan dua taring tajam yang tumbuh hanya 0,6 inci panjang.

Kenapa disebut ikan drakula ?, karena dua taring tajam itu seperti layaknya makhluk fiksi drakula yang ditayangkan dalam film. Tetapi ikan ini tidak menghisap darah. Ikan ini mirip ikan sapu-sapu yang terkenal di Indonesia.

Fungsi tubuh ikan ini mirip dengan ikan sapu-sapu, yakni menggunakan tubuhnya untuk menghisap. Fungsinya, agar tubuhnya tetap tidak berubah posisi di bebatuan saat aliran air mengalir kencang. Spesies ikan yang baru ditemukan itu bernama Danionella Dracula.
"Tidak diragukan lagi wilayah ini adalah salah satu yang terkaya dalam hal keanekaragaman hayati, tetapi itu juga salah satu yang paling terancam," kata Stuart Chapman, direktur konservasi WWF regional.

http://www.bungakurnia.com/

T. Cara Romantis Bakar Kalori


Berdansa Salsa



VIVAnews - Untuk menurunkan berat badan, banyak hal yang bisa Anda lakukan. Bukan melulu dengan olahraga keras atau diet ketat. Tetapi juga dengan cara yang romantis yaitu menghabiskan waktu bersama pasangan.

Tiru cara berikut, Anda bisa bermesraan dengan seru sekaligus menyehatkan.

1. Ambil kelas dansa

Cobalah untuk mengambil kelas dansa, seperti salsa, tango atau waltz. Bukan hanya membakar kalori, tetapi dengan berdansa Anda dan pasangan bisa jadi lebih dekat dan makin kompak. Itu karena dengan berdansa Anda dan pasangan berlatih untuk menyatukan pikiran untuk melakukan gerakan secara bersamaan.

2. Bermain rollerblade

Saat cuaca cerah tidak ada salahnya untuk bermain rollerblade di sekitar rumah. Anda pun bisa bermesraan dengan cara yang lebih seru. Jika memang suasana tidak mendukung, bermain ice skating di mal juga bisa jadi pilihan.

3. Bersepeda

Cara ini sangat klasik sekaligus romantis. Anda bisa bersepeda di sekitar taman dekat rumah dengan pasangan sambil membawa kotak piknik. Setelah bersepeda, tinggal nikmati camilan bersama.

4. Lari di pantai

Bangunlah lebih pagi dan rencanakan untu berolahraga di pantai. Cukup dengan berlari atau berjalan kaki bersama dengan pasangan. Udara pagi sangat baik dan Anda bisa membakar kalori dengan cara romantis.

5. Berenang

Bermain air dengan berenang juga bisa jadi cara seru untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Untuk waktu yang lebih romantis, Anda bisa memilih waktu untuk berenang bersama sepulang kerja.

http://www.yahoo.co.id/

1 komentar:

Egy mengatakan...

TOLONG BERI SAYA KRITIK, SARAN, MAUPUN KOMENTAR DISINI GAN , ... BIAR SAYA LIAT APA YANG BISA MENJADI LEBIH BAIK, TERIMAKASIH SEBELUMNYA ..