POWERSLAVES


Powerslaves adalah sebuah band yang membawakan musik Rock and roll dan Blues. Band ini berdiri sekitar April 1991 di kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, diawali pertemuan Anwar Fatahillah (bass) dengan Heydi Ibrahim (vokal) yang memiliki kecocokan dalam konsep musik. Setelah merekrut personel pendukung lainya yaitu Bambang Kolem (gitar), Randy (gitar), Widi (drum), dan Wiwiex Soedarno (kibor)
, akhirnya band Powerslaves pun berdiri dengan kekuatan yang solid. Nama "Powerslaves" diambil dari ensiklopedia yang artinya "Sekelompok tentara Nabi Musa yang memiliki kekuatan dari dalam". Tapi, bagi mereka ada penjabaran khusus, yaitu kekuatan untuk menghasilkan musik keras tetapi tetap harmonis. Kekuatan musik Powerslaves adalah musik rock yang harmonis. Maka, tak heran banyak kalangan yang mengatakan saat itu, Powerslaves adalah terjemahan musik dari band top dunia, Guns N' Roses, Aerosmith, Rolling Stones dan Led Zeppelin. Mengawali kariernya dengan mengikuti berbagai festival musik antara lain adalah Yamaha Music Quest pada tahun 1992 dengan membawakan lagu berlirik bahasa Inggris, Find Our Love Again mereka menjadi salah satu yang terbaik dan membuka jalur menuju rekaman. Powerslaves mulai terkenal di industri musik Indonesia setelah merilis album pertama yang berjudul "Metal Kecil" pada tahun 1994 dan menghasilkan hit single "Impian". Hingga tahun 2004, Powerslaves telah menghasilkan 4 album. Mulai dari periode tahun 2004 - 2008 Powerslaves tidak lagi terdengar merilis album baru di industri musik Indonesia, setelah keluarnya Andrian Franzzy (Guitar) yang bergabung dengan Boomerang dan sekarang bergabung dengan MAHADEWA (band project-nya Ahmad Dhani), Edith Edot atau Edouard Soebijarso (Keyboard) sebagai additional player dan recording engineer di Legend@Studio, sebuah recording studio milik Ahmad Dhani leader dari Dewa 19. Dan paling terakhir adalah Agung Yudha Asmara (Drummer) yang juga bergabung bersama Dewa 19 pada tahun 2007, menggantikan posisi Tyo Nugros sebagai drummer. Di bawah manajemen barunya, Kereta Rock n Roll pada akhir tahun 2010 Powerslaves mencoba bangkit dengan merilis mini album dengan single hit Jangan Kau Mati disusul dengan single hit "INDONESIA" yang dirilis pada bulan Juli 2011. Personil tetap Powerslaves 2010 adalah : Heydi Ibrahim (Vokal), Anwar Fatahillah (Bass), Acho Jibrani (Guitar) dan Wiwiex Soedarno (kibor) ditambah beberapa personel sebagai additional player.

 sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Powerslaves 

Lain halnya penafsiran cerita dari website milik Powerslaves sendiri :


Sejarah  Powerslaves

Kapan Berdiri ?

Cikal bakal Powerslaves adalah band festival kampus di Semarang yang digawangi Anwar Fatahillah Dan Randy pada tahun 1990. Kemudian masuklah widi sebagai Drummer dan Heydi Ibrahim sebagai  vocalis yang saat itu baru pulang dari negeri  Belanda.

Perjalanan berikutnya Powerslaves dengan formasi Anwar Fatahillah, Randy, Heydi Ibrahim, Widi, Bambang Kolem mencari keyboardist untuk mengikuti festival-festival  diantaranya Yamaha Music hingga masuklah wiwik sudarno sebagai Keyboardist yang juga merupakan adik dari Widi sang drummer.

Mulai Rekaman

Pada Tahun 1992 Powerslaves mengikuti Festival Yamaha music quest dan mulai menuai prestasi dengan masuk ke final, dengan lagu Find Our Love again, disisi lain Randy sang gitarist hengkang dan di gantikan Andry Franzzy dari Jogjakarta, sejak saat itu mulai terbuka kesempatan untuk rekaman, hingga memutuskan hijrah ke Jakarta tahun 1993.

Metal Kecil

Setelah hijrah ke Jakarta Bambang Kolem hengkang hingga formasi Powerslaves adalah Anwar fatahillah (Bas), Heydi Ibrahim (Vocal), Widi (Drum), Wiwik (Keyboard) dan Andry Franzzy (Gitar), Formasi  ini yang kemudian masuk ke dapur rekaman hingga rilis album pertama tahun 1994. Album metal kecil dengan hits lagu IMPIAN, dan beberapa lagu yang hingga saat ini menjadi legenda bagi slavers seperti  Metal Kecil dan Find Our love again.

Metal Kartun

Pada Tahun 1996 Powerslaves merilis album ke 2 Metal kartun yang berisi lagu- lagu antara lain Sisa, Metal Kartun, Untuk Apa, Wayang Wong, Insiden Mie dan lain-lain, namun mulai timbul perpecahan ditandai dengan hengkangnya Wiwik Sudarno pada tahun itu juga disusul Widi, sebagai pengganti pada posisi drum masuk lah Fafa Ahmad.

Kereta Rock N Roll

Pada Tahun 1998 Powerslaves merilis album ke 3 Kereta Rock n roll, dengan beberapa lagu hit antara kereta rock n roll, ke rock an, dll, formasi pada album ini Anwar Fatahillah (Bass), Heydi Ibrahim ( Vocal ), Andry Franzzy (Gitar), Fafa Ahmad ( Drum ) dan Edot ( additional Keyboard ).

Powerslaves 2001

Setelah album ke 3 Powerslaves menjalani tour panjang, diantaranya Pesta Damai Rame-Rame  bersama Slank Dan Rif, hingga pada  tahun 2001 di rilis album ke 4 Powerslaves dengan lagu antara lain Matahari, Father n son, Jika kau Mengerti, dan lain-lain. pada album ini formasi Powerslaves Anwar Fatahillah (bass), Heydi Ibrahim (Vocal), Andry Franzzy (Gitar) dan Edot (Keyboard), Fafa Ahmad mengundurkan diri dan diisi oleh drummer Additional antara lain Rere dan Agung yudha.

Gak Bakal Mati

Tahun 2002 dan 2003 rasa lelah dan kejenuhan menjalani tour Panjang serta berbagai permasalahan yang timbul Andry Franzzy Hengkang dari Powerslaves disusul Heydi Ibrahim yang kembali menekuni Seni lukis, Anwar Fatahillah meneruskan bendera Powerslaves dan rilis album ke 5 Gak Bakal mati pd tahun 2004 dgn formasi Njet Flowers (Vocal), Anwar Fatahillah (Bass), DD Crow (Gitar) dan Agung Yudha (Drum), hit nya antara lain Batere, Gak Bakal Mati.

Rentang waktu 2005 sd 2008 selama tour Powerslaves dibantu Acho Jibrani sebagai additonal Gitar yg kemudian menjadi Personil Tetap, hubungan dekat antara Anwar fatahillah dan Heydi Ibrahim dan komunikasi yang terus berjalan akhirnya membuahkan ide membuat album solo Heydi Ibrahim, pertemuan Anwar, Acho Jibrani dan Heydi Ibrahim yangg akhirnya mengembalikan Heydi Ibrahim utk PULANG ke rumah nya POWERSLAVES tahun 2008.

Jangan  Kau  Mati

Pada tahun 2010 Powerslaves mempersiapkan album ke 6, pada saat itulah terjadi pertemuan antara slavers  militan dan personil  Powerslaves yang  kemudian timbul ide untuk membentuk sebuah management atau badan yg kemudian diberi nama KERETA ROCK N ROLL dan resmi berdiri pada bulan Oktober 2010. Pada tanggal 11 Desember 2010 Powerslaves merilis album ke 6 Jangan kau Mati, dan pada persiapan acara launching terjadi pertemuan dengan wiwik sudarno dan membuatnya PULANG kembali ke Powerslaves. Pada saat ini Formasi Powerslaves : Heydi Ibrahim, Anwar Fatahillah( Bass), Acho Jibrani ( Gitar ),dan Wiwik Sudarno (Keyboard )

100% Rock N Roll 

Tahun 2012 menjadi tahun yang padat bagi Powerslaves. Pada 16 Juni 2012 Powerslaves merilis album ke 7 berjudul 100% Rock N Roll yang berisi 12 lagu. Album ini sedikit berbeda dengan album-album sebelumnya, di album 100% Rock N Roll ini ada empat lagu yang mengangkat tema kebangsaan. Seperti 'Empat Pilar Kebangsaan', 'Indonesia', 'Slavers Indonesia,' dan 'I Love You Merah Putih. Karena perbedaan visi dan misi tidak lama setelah rilis album Gitaris Acho Jibrani tidak dapat meneruskan perjalanan bersama Powerslaves. Pada saat ini Formasi Powerslaves : Heydi Ibrahim (Vocal), Anwar Fatahillah( Bass),dan Wiwiex Soedarno (Keyboard )

sumber : http://keretarocknroll.com/



Berikut video klip powerslave - sisa yang paling termasyhur, dari sewaktu saya masih kecil sampai sekarang menjadi legendaris ...

atau dapat dinikmati dengan musik mp3 yang dapat di download secara gratis :

disini broww

Tidak ada komentar: