Pengisi Suara 'One Piece' Meninggal Dunia



REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO – Pengisi suara (dubber) manga dan anime populer 'One Piece,' Takkou Ishimori (81 tahun) meninggal dunia. Aktor yang terkenal sebagai pengisi suara karakter 'Jenderal Tertinggi Sengoku' di Angkatan Laut ini
menghembuskan napas terakhirnya pekan lalu di Jepang.

Berita itu diketahui dari status Twitter sesama pengisi suara 'One Piece,' Nobuyuki Kobushi akhir pekan lalu. Dilansir dari J-pop Asia, Selasa (11/6), Kobushi menyebutkan bahwa mendiang Takkou benar-benar memberikan dedikasinya yang tak berbatas untuk menyukseskan anime yang sudah melahirkan ratusan episode ini.

"Aku ingin belajar lebih banyak darinya (Takkou). Semoga mendiang beristirahat dalam damai," ujar Kobushi. 'One Piece' memiliki sederet karakter dan penokohan yang ekstensif yang diciptakan oleh Eiichiro Oda, penulisnya.

Serial 'One Piece' mengambil latar dunia fiksional dimana sejumlah bajak laut, tentara, revolusioner, dan petualang lainnya bertarung satu sama lain. Mereka bertarung menggunakan beragam kemampuan dan kekuatan supernatural dan superhuman.

Pada divisi Angkatan Laut, Jenderal Tertinggi Sengoku setidaknya memimpin sejumlah tokoh, di antaranya Laksamana Madya Garp, Laksamana Madya Momonga, Laksamana Jaguar D Sauro, Admiral Aokiji, Admiral Kizaru, Admiral Akainu, Captain Smoker, Captain Hina, dan Captain Morgan.

Sengoku adalah pemimpin tertinggi dari armada Angkatan Laut. Sengoku juga memiliki kekuatan buah iblis yang sangat langka yang bisa merubahnya menjadi patung Budha raksasa yang kekuatannya mampu menghancurkan apapun di depannya. Selamat jalan, Takkou!


sumber : http://www.republika.co.id/berita/senggang/asia-pop/13/06/11/mo7j2g-pengisi-suara-one-piece-meninggal-dunia

Tidak ada komentar: